Kvaratskhelia Bintang Utama dalam Laga Georgia kontra Portugal

seru88indonesia

Khvicha Kvaratskhelia bukan hanya menginspirasi Georgia untuk mencapai babak gugur Euro 2024 pada hari Rabu, tetapi ia juga mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan melakukannya melawan Cristiano Ronaldo. Georgia adalah tim dengan peringkat terendah di Kejuaraan Eropa tahun ini, dan sedikit yang memberikan mereka kesempatan untuk lolos dari babak grup dalam penampilan debut mereka di turnamen besar. Namun, melawan semua rintangan, tim yang dijuluki Crusaders ini memberikan penampilan yang tak terlupakan untuk mengamankan kemenangan 2-0 di Grup F melawan Portugal, berkat gol pada menit kedua dari Kvaratskhelia dan penalti babak kedua dari Georges Mikautadze. Simak beritanya di Seru88.

Kebahagiaan Tak Terhingga di Arena AufSchalke

Peluit penuh waktu memicu pemandangan sukacita di lapangan dan di tribun, dengan air mata kebahagiaan mengalir di sekitar Arena AufSchalke di Gelsenkirchen. Sementara itu, kembang api menerangi langit di ibu kota Georgia, Tbilisi, setelah kemenangan tersebut, dengan penggemar membanjiri jalanan untuk merayakan pencapaian bersejarah itu. “Ini adalah hari terbaik dalam hidup orang Georgia,” ujar Kvaratskhelia kepada wartawan setelah pertandingan, seperti yang dilaporkan oleh Reuters. “Semua orang sangat bahagia, kami baru saja membuat sejarah. Tidak ada yang percaya bahwa kami bisa mewujudkannya dan mengalahkan Portugal. Tapi saya pikir inilah sebabnya kami adalah tim yang kuat.”

Suasana Gembira Setelah Peluit Akhir

Berbicara kepada CNN Sport pada pagi hari setelah pertandingan, asisten manajer Georgia, David Webb, menggambarkan suasana setelah peluit akhir sebagai “sangat luar biasa” saat pemain dan staf “melepaskan” diri mereka sambil merayakan dengan penggemar. Pelatih yang menjadi kunci dalam tim manajer Willy Sagnol ini mengatakan bahwa skuad tetap “tenang” menjelang pertandingan krusial dan berhasil melaksanakan rencana permainan dengan sempurna. Webb, yang dikenal karena kemampuannya memotivasi pemain pada tingkat yang lebih pribadi, mengatakan bahwa ia memberikan presentasi sebelum turnamen yang berfokus pada keyakinan diri.

Kepercayaan Diri yang Terinspirasi oleh Negara Kecil

Webb menjelaskan bahwa pidatonya mengambil inspirasi dari negara-negara kecil seperti Wales dan Islandia, yang telah tampil lebih baik dari ekspektasi di Kejuaraan Eropa sebelumnya – Wales mencapai semifinal dan Islandia mencapai perempat final di Euro 2016. “Itu tentang memberi pemain sedikit keyakinan bahwa tidak ada alasan kami tidak bisa melakukan sesuatu seperti itu juga,” tambah Webb. Asisten manajer menyebut para pemain dan staf menikmati perayaan “spesial” pasca pertandingan, tetapi memastikan tidak berlangsung terlalu lama.

Dorongan dari Ronaldo

Video di media sosial menunjukkan kegembiraan tim di ruang ganti, dengan Kvaratskhelia mengenakan kaos Ronaldo. Pemenang Ballon d’Or lima kali, Ronaldo, merasa frustrasi sepanjang pertandingan tetapi memberikan kaosnya kepada Kvaratskhelia yang emosional setelah kekalahan tersebut. Sebelum pertandingan pada hari Rabu, sebuah foto dari tahun 2013 beredar di media sosial yang menunjukkan Ronaldo berdiri di tengah-tengah sekelompok anak-anak dalam perjalanan ke Tbilisi. Salah satu anak-anak itu adalah Kvaratskhelia, yang kemudian mengunggahnya ke Instagram Story-nya. Pemain depan Napoli tersebut juga berbicara kepada pahlawan masa kecilnya sebelum pertandingan dan mengatakan bahwa Ronaldo telah mendoakan keberuntungannya. “Ketika dia datang kepada Anda sebelum pertandingan dan mengatakan bahwa saya berharap Anda sukses, itu luar biasa,” tambah Kvaratskhelia.

Mimpi Menjadi Nyata

Sebelum merayakan dengan rekan-rekannya, Kvaratskhelia berlari untuk menghibur Ronaldo setelah peluit akhir – Portugal tetap lolos sebagai juara grup meskipun kalah. Pemain bintang Georgia tersebut kemudian memposting foto kaos Ronaldo dengan penghargaan Man of the Match di Instagram, dengan caption “Dreams.” Meskipun membantu Napoli memenangkan Serie A 2023, Kvaratskhelia menyebut mengalahkan Portugal dan mencapai babak gugur sebagai pencapaian terbesar dalam karirnya. “Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya karena lebih sulit melakukannya dengan tim Georgia daripada dengan tim Napoli,” katanya. “Tidak ada pemain terbaik individu,” tambahnya. “Ini adalah kerja tim dan kami membuktikan kepada siapa pun bahwa kami benar-benar bisa bermain.”

Tantangan Berikutnya: Spanyol

Georgia akan membutuhkan Kvaratskhelia lagi saat mereka bermain melawan Spanyol di babak 16 besar pada hari Minggu, jika mereka ingin memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh di turnamen. “Kami telah melakukan yang sangat baik untuk mencapai tahap ini dan menulis halaman lain dalam sejarah Georgia,” kata Webb. “Kami akan melawan Spanyol tanpa rasa takut, penuh keyakinan dan kepercayaan diri, memberikan yang terbaik untuk mencapai hasil maksimal..”

Momen Tak Terlupakan

Khvicha Kvaratskhelia menunggu sejenak sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam perayaan liar setelah mengalahkan Portugal di Euro 2024. Georgia merayakan kemenangan 2-0 pada hari Rabu, mencatat malam terbaik dalam sejarah sepak bola mereka. Georgia, dengan populasi kurang dari 4 juta orang, meraih penampilan perdana di turnamen besar sebagai negara merdeka, memastikan tempat di babak 16 besar.

Tetapi Kvaratskhelia – yang mencetak gol pembuka pertandingan dalam dua menit pertama – memiliki hadiah lain yang diincar saat waktu penuh. Kvaratskhelia – yang telah bermain untuk Napoli sejak Juli 2022 – sangat ingin bertukar kaos dengan Cristiano Ronaldo.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar