Xavi Simons menjadi target belanja baru Manchester United

seru88indonesia

Manchester United kini memiliki keunggulan dalam perburuan tanda tangan gelandang serang asal Belanda, Xavi Simons, yang juga menjadi target Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Simak beritanya di Seru88!

Kebangkitan Karier Xavi Simons

Dalam dua musim terakhir, Xavi Simons berhasil menghidupkan kembali kariernya yang sempat terhambat. Mantan pemain muda FC Barcelona ini pertama kali pindah ke Paris Saint-Germain untuk mencari jalur yang lebih cepat menuju tim utama. Namun, sulit mendapat waktu bermain reguler di tim senior, ia bergabung dengan PSV Eindhoven Juli 2022.

Di PSV Eindhoven, Simons menikmati musim yang luar biasa sebelum PSG memanggilnya kembali musim panas lalu. Les Parisiens merekrut kembali Simons hanya dengan harga €4 juta sebelum meminjamkannya ke RB Leipzig, di mana ia mencetak sepuluh gol dan memberikan 15 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Prestasi ini menarik perhatian beberapa klub papan atas, termasuk Arsenal, Chelsea, Barcelona, dan Manchester United.

Permintaan Tinggi

Gelandang serang Belanda ini dilaporkan sangat ingin kembali ke Barcelona pada jendela transfer musim panas. Namun, masalah keuangan klub Catalan tersebut menghalangi mereka untuk melancarkan serangan terhadap pemain muda ini. Sementara itu, Mikel Arteta dari Arsenal ingin meningkatkan persaingan di lini serang.

Namun, Manchester United memiliki keunggulan atas Arsenal, Barcelona, dan Chelsea dalam perebutan jasa Xavi Simons. The Red Devils siap menerima kesepakatan pinjaman untuk pemain berusia 21 tahun ini, sementara PSG juga lebih memilih kepergian sementara di jendela transfer musim panas ini.

Rencana Musim Panas Manchester United

Rencana musim panas Manchester United sedang berlangsung di belakang layar setelah keputusan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS untuk tetap dengan Erik ten Hag untuk musim 2024/25. Lini serang United adalah prioritas setelah tahun yang kurang memuaskan di depan gawang. Setelah musim luar biasa Marcus Rashford pada 2022/23 dengan 30 gol dalam 56 pertandingan, United harus membayar mahal atas perjuangan pribadi pemain berusia 26 tahun itu.

Striker Baru

Penandatanganan pemain baru  musim panas, Rasmus Hojlund, yang dimana merupakan  pencetak gol terbanyak klub dengan 16 gol di semua kompetisi, diikuti oleh Bruno Fernandes dengan 15 gol. Namun, di bawah mereka, Alejandro Garnacho (10), Scott McTominay (10), dan Rashford (8) semuanya gagal mencapai performa terbaik di depan gawang.

Semua tujuh tim di atas United di tabel Liga Premier mencetak lebih banyak gol dari mereka. Tim seperti Crystal Palace, Brighton, Bournemouth, Fulham, Brentford, dan Luton semuanya mendekati total gol mereka.

Banyak pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford untuk menyelesaikan masalah Ten Hag di depan gawang. Namun, dengan mempertimbangkan aturan keuntungan dan keberlanjutan Liga Premier (PSR), perekrutan harus lebih cerdas dari sebelumnya.

Strategi Manchester United

Mengandalkan Xavi Simons sebagai opsi untuk posisi sayap kanan yang bermasalah, Manchester United memiliki keunggulan dalam perebutan tanda tangannya. Manchester United berminat pinjam Simons, namun , Arsenal, Chelsea, dan Barcelona mungkin saingi penawaran mereka.

Dengan Simons di sayap kanan, United dapat menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Hojlund sebagai ujung tombak, didukung oleh trio Simons, Fernandes, dan Rashford. Formasi ini memungkinkan fleksibilitas dalam serangan dan memanfaatkan kecepatan serta kreativitas Simons di sayap.

Alternatif Potensial

Selain Xavi Simons, Manchester United juga mempertimbangkan beberapa alternatif untuk memperkuat lini serang mereka. Michael Olise dari Crystal Palace adalah salah satu nama yang selalu menarik perhatian. Chelsea, Newcastle, dan Bayern Munich telah membuat langkah awal, tetapi belum ada yang konkret.

Keuangan jelas menjadi perhatian bagi United untuk pemain asal Prancis ini, tetapi keinginan klub untuk menghabiskan besar pada Jarrad Branthwaite menunjukkan bahwa mereka siap untuk berinvestasi. Mengeksplorasi alternatif untuk bek Everton tersebut bisa menjadi langkah hemat, yang berarti lebih banyak uang di bank untuk menguji air untuk Olise

Kepercayaan Ten Hag

Rashford dan Hojlund tetap menjadi pemain top. Meskipun keduanya berjuang sepanjang periode musim lalu, mereka berhasil mencetak 24 gol di antara mereka.

United perlu meningkatkan jumlahnya untuk berkembang, namun tekanan pada bahu mereka harus dikurangi. Amad Diallo, Antony, dan Facundo Pellistri mendapat pengalaman di tim utama. Namun, kualitas individu mereka telah mencuat dalam berbagai kesempatan.

Jika United meminjam Simons dan memicu klausul rilis Olise, ketiganya akan memainkan peran sebagai deputi bagi pilihan pertama. Man City dan Arsenal keduanya memiliki kualitas melimpah dari bangku cadangan dan itu adalah area yang United gagal selama bertahun-tahun.

Potensi Serangan United

Kedatangan Olise dan Simons akan secara signifikan meningkatkan serangan United. Dengan Anthony Martial yang pergi dan tanggung jawab jatuh pada anggota skuad, Ten Hag akan memiliki banyak opsi.

Jika Xavi Simons bergabung dengan United, tim-tim seperti Arsenal, Barcelona, dan Chelsea harus mengubah pendekatan mereka dalam menghadapi United. 

Sebagai penutup, tidak diragukan lagi bahwa Xavi Simons adalah salah satu talenta muda paling menarik di sepak bola Eropa saat ini. Dengan minat dari klub-klub besar seperti Manchester United, Arsenal, Barcelona, dan Chelsea, masa depan Simons terlihat cerah. 

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar