Olivier Giroud Resmi Tinggalkan AC Milan

seru88indonesia

 Penyerang veteran Prancis, Olivier Giroud mengucapkan selamat tinggal ke AC Milan dengan cara yang cukup tenang, saat AC Milan mengalami kekalahan 5-2 dari AS Roma dalam pertandingan persahabatan pasca-musim di Perth pada Jumat malam. Simak beritanya di Seru88.

Atmosfer Pertandingan yang Menegangkan

Pertandingan yang berlangsung hanya beberapa hari setelah musim Serie A berakhir ini memperlihatkan keunggulan Roma dalam kontes penuh aksi di depan 56.522 penggemar di Optus Stadium. Seluruh perhatian tertuju pada Giroud yang berusia 37 tahun, yang meninggalkan Eropa setelah bermain di level tertinggi di Prancis, Inggris, dan Italia, untuk bergabung dengan Los Angeles FC pada musim depan.

Karir Gemilang Olivier Giroud di Eropa

Sebagai pencetak gol terbanyak Prancis dengan 57 gol dalam 131 pertandingan internasional, Giroud memiliki kesempatan untuk menambah koleksinya di Euro bulan ini sebelum pensiun dari sepak bola internasional. “Saya belajar banyak darinya. Dia adalah legenda sejati,” kata penyerang Swiss Noah Okafor, yang menggantikan Giroud di babak kedua. “Penghormatan besar untuk performanya di usia tersebut. Saya akan merindukannya… hanya akan menikmati beberapa jam terakhir bersama.”

Performa Terakhir Olivier Giroud di Serie A

Giroud, yang memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan gelar Serie A bersama Milan pada 2021-2022, mengakhiri tugasnya di liga Italia dengan sebuah gol dalam hasil imbang 3-3 melawan Salernitana pada Sabtu. Hampir saja ia mengulangi pencapaian tersebut pada menit ke-30 melawan Roma, namun sayangnya hanya mengenai tiang gawang.

Strategi Pertandingan

Milan mencoba bermain dengan formasi menyerang namun tetap hati-hati di lini belakang. Giroud mengalami kesulitan untuk terlibat dalam permainan dan sering kali dikelilingi oleh para bek Roma yang berusaha mencegahnya mendapatkan momen perpisahan yang indah. Sementara itu, Roma memainkan strategi menyerang total sejak awal, dengan pressing tinggi yang membuat pertahanan Milan kewalahan.

Babak Pertama yang Intens

Gelandang Roma Tommaso Baldanzi memecah kebuntuan pada menit ke-27 dengan tembakan yang melewati Marco Sportiello. Giroud hampir menyamakan kedudukan, tetapi Theo Hernandez menyamakan skor dengan tembakan keras pada menit ke-37. Roma kembali memimpin sebelum babak pertama berakhir melalui Tammy Abraham, yang kabarnya akan kembali ke Liga Premier setelah masuk dalam daftar transfer.

Serangan Tanpa Henti di Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua berlangsung dengan intensitas tinggi, dengan kedua tim melakukan banyak pergantian pemain.Angelino mencetak gol untuk membuat skor 3-1 di awal babak kedua. Meskipun Okafor mencetak gol untuk Milan, Paulo Dybala dan Sardar Azmoun memastikan kemenangan Roma.

Olivier Giroud dan Masa Depan

Ini adalah satu-satunya pertandingan dalam tur tersebut dengan kedua tim akan segera terbang keluar dari Perth beberapa jam setelah pertandingan, setelah tiba pada Rabu pagi. Olivier Giroud berada dalam bulan-bulan terakhirnya sebagai pemain AC Milan tetapi ada sesuatu yang ingin dia capai sebelum pergi.

Misi Terakhir Olivier Giroud

Menurut laporan, Giroud tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Milan dan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Penyerang Prancis ini tidak memiliki masalah dengan Milan dan merasa sangat terikat dengan klub, tetapi ia memprioritaskan keluarganya dalam keputusan hidupnya.

Kepindahan ke LAFC

Giroud kemungkinan besar akan pindah ke Los Angeles FC (LAFC), sebuah klub Major League Soccer, dengan kontrak selama 18 bulan. Giroud, yang bergabung dengan Milan pada Juli 2021 dari Chelsea dengan biaya €1 juta, awalnya diperkirakan hanya akan menjadi deputi Zlatan Ibrahimović. Namun, ia mengalami kebangkitan karir kedua dan menjadi lebih dari itu.

Warisan di AC Milan

Dalam tiga musim bersama Milan, Giroud mencetak banyak gol penting, memenangkan Scudetto pada 2022, dan masuk ke hati para penggemar. Cinta yang berbalas tersebut menjadi alasan Giroud memiliki ‘satu misi besar terakhir’ sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada Diavolo dan para penggemar.

Ambisi di Europa League

Giroud ingin meninggalkan Milan dengan trofi Liga Europa, yang pernah ia menangkan pada 2019 bersama Chelsea. Setelah Juni, Giroud akan menuju Amerika untuk peran direktur. Sementara itu, Milan mencari penyerang baru seperti Joshua Zirkzee dan Viktor Gyökeres.

Kesimpulan

Perpisahan Giroud dengan AC Milan dan sepak bola Eropa menandai akhir dari sebuah era bagi penyerang legendaris ini. Dengan tujuan untuk memenangkan trofi terakhir sebelum pindah ke LAFC, Giroud tetap menunjukkan dedikasi dan semangat kompetitifnya yang menginspirasi banyak pemain muda. Pertandingan persahabatan melawan Roma mungkin menjadi salah satu momen yang akan selalu dikenang oleh para penggemar Milan dan Giroud sendiri.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar